Kamis, 06 Januari 2011

Tips dan Panduan Lengkap Membentuk Tubuh/Perut Six Pack

http://www.duniafitnes.com/wp-content/uploads/2009/07/ultimate_nutrition_guide_for_six_pack_picture_new.jpg


Biasanya orang ingin memiliki tubuh yang bagus, terutama di bagian perut. Mulai dari perut yang rata dan juga perut Six Pack. Karena dengan otot perut yang kuat dan menarik, akan membuat orang itu menjadi tampi lebih pede. Pada dasarnya, biasanya kita melakukan Sit Up dan Push Up untuk melakukan pembentukan perut. Dan Sit Up sendiri terdapat dua macam, yaitu:

  1. Sit Up Pemanasan – biasanya Sit Up dilakukan dengan cepat, tanpa aturan pernapasan dan hanya dilakukan untuk pembentukan otot luar.
  2. Sit Up Otot Dalam - biasanya Sit Up dilakukan dengan mengikuti ritme dan dengan pola pernapasan yang teratur sesuai ritmenya. Ini difungsikan untuk memperkuat otot dalam.
Dan berikut ini merupakan langkah simpel pertama yang harus kita lakukan untuk melakukan pembentukan perut:
  1. Lakukan Sit Up sebelum tidur dan setelah bangun tidur.
  2. Lakukan Push Up sebelum tidur dan setelah bangun tidur.
Perlu diingat dalam melakukan Sit Up dan Push Up diatas. Lakukan Sit Up 20 hitungan lalu di lanjutkan dengan {ush Up 20 Hitungan. Lakukan Sit Up dan Push Up selama 6 sesi. Setiap sesi di selingi dengan jeda istirahat sekitar 2-5 menit. Dan jangan lupa untuk mengkomsumsi air putih yang banyak sebagai pengganti cairan tubuh kita.
Dan berikut ini merupakan langkah simpel kedua untuk melakukan pembakaran kalori dalam tubuh (Dilakukan dengan 20 hitungan):
  1. Melakukan angkat barbel ringan
  2. Letakkan barbel di depan perut sambil mengambil posisi kuda-kuda. Lalu ayunkan barbel naik turun melewati kedua kaki kita
  3. Letakkan barbel di depan perut sambil mengambil posisi kuda-kuda. Lalu lakukan gerakan naik turun tubuh anda dengan bertumpu pada kaki
  4. Posisikan badan anda seperti orang Push up namun dengan melipat lengan kedepan. Dan tahan posisi tersebut
Ingat untuk jangan pernah memaksakan otot anda, otot bila terluka atau sobek maka akan lama untuk menyembuhkannya. kebanyakan pemula yg melakukan sit up berlebih dari porsi seharusnya malahan mendapat otot perut yang kendor dan malah terlihat seperti buncit dan akan sulit mendapat sixpack dambaannya .


http://www.bawelohbawel.com/tips-lengkap-membentuk-tubuhperut-six-pack/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar