Rabu, 19 Januari 2011

Taklukkan Cesena, Inter Kembali Ke Papan Atas

Chivu e Stankovic festeggiano il gol al Cesena (Getty Images)


Inter Milan mencatat kemenangan keempat secara berturut-turut dan mulai mendekati pimpinan AC Milan.


Penampilan Inter Milan mantap. Mereka menunjukkan permainan terbaik untuk melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi Cesena di pertandingan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/1) dinihari WIB. 


Tampil di hadapan pendukungnya, Inter menaklukkan Cesena 3-2. Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut yang diraih Inter sejak ditangani Leonardo. 

Sukses itu menjadikan Inter terus memperbaiki posisinya. Kini, Inter yang memiliki poin 35 berhasil menduduki peringkat empat. Sama dengan perolehan poin AS Roma, namun mereka unggul selisih gol. 

Inter terpaut enam poin dari rival satu kota AC Milan yang menduduki puncak klasemen. Hanya, mereka masih menyimpan satu pertandingan sisa. 

Inter pantas berterima kasih kepada bek Christian Chivu. Dirinya mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter setelah Cesena sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Inter yang tampil penuh percaya diri langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Diawali oleh aksi Goran Pandev yang mengancam gawang Francesco Antonioli saat pertandingan baru berjalan lima menit. 

Selanjutnya, tuan rumah tak berhenti melakukan tekanan. Cesena tampaknya kesulitan menghadapi permainan menyerang Inter sehingga memilih untuk bertahan. 

Namun pertahanan Cesena akhirnya bobol juga saat striker Samuel Eto'o melepaskan tendangan silang dari sudut yang sempit pada menit ke-13. Ini merupakan gol ke-24 Eto'o dari 27 pertandingan di musim ini. 

Gol itu menjadikan pasukan Leonardo makin bersemangat. Hanya dalam tempo dua menit, Inter sudah menambah gol melalui Diego Milito. 

Eto'o menunjukkan perannya dalam proses terciptanya gol tersebut dengan menyodorkan umpan kepada Pandev. Selanjutnya, striker asal Makedonia ini memberikan bola kepada Milito yang diselesaikannya dengan baik. 

Sayangnya, Inter terpaksa kehilangan Milito yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Jonathan Biabiany. 

Cesena yang sudah tertinggal 2-0 tak menyerah. Mereka tetap tampil dengan semangat tinggi. Bahkan, tim tamu mampu memperkecil ketinggalannya saat Erjon Bogdani mencetak gol pada menit ke-23. Penyerang asal Albania ini berhasil meloloskan diri dari kawalan Marco Materazzi sebelum menaklukkan kiper Luca Castellazzi. 

Tak berhenti di situ. Cesena berhasil menambah gol untuk menyamakan kedudukan dalam tempo empat menit. Kali ini, giliran Emanuele Giaccherini yang membobol gawang Inter. Dia menyelesaikan umpan dari mantan gelandang Inter Luis Suarez. 

Setelah kedudukan imbang 2-2, Inter kembali bangkit dan melakukan tekanan. Chivu yang kerap naik melapis serangan beberapa kali mengancam gawang Cesena. 

Sundulan pemain asal Rumania sempat membahayakan Antonioli. Namun upayanya digagalkan oleh Giuseppe Colucci. Namun, Chivu tak melakukan kesalahan saat mendapat peluang kedua menjelang berakhirnya babak pertama. Dia menyelesaikan dengan baik umpan silang dari Maicon yang menjadikan Inter unggul 3-2.

Di babak kedua, Inter tak menurunkan tempo permainan. Eto'o nyaris menambah gol saat bekerjasama dengan Esteban Cambiasso. Sayangnya, tendangan striker asal Kamerun ini masih membentur tiang. 

Inter kembali mendapat peluang saat Maicon bekerjasama satu dua dengan Pandev. Hanya, tendangannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Antonioli. 

Harapan Cesena mengejar ketinggalannya makin sulit. Terutama setelah Cesena bermain dengan sepuluh orang menyusul dikartumerahnya Giaccherini pada menit ke-80. Dia mengantungi kartu kuning kedua hanya karena melakukan kesalahan yang tidak perlu. 

Sebelumnya, ia melakukan diving yang membuatnya mendapat kartu kuning pertama. Giaccherini kemudian membuat pelanggaran dengan tetap menendang bola saat wasit meniup peluit. 

Bermain dengan sepuluh pemain tak membuat Cesena menyerah. Mereka masih bisa mendapat peluang melalui Igor Bogdan. Sayangnya, sampai akhir pertandingan mereka gagal menambah gol. 


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar