Sabtu, 15 Januari 2011

Hajar Bologna, Inter Tembus Papan Atas

Agan-agan Interisti seperti ane mulai bernafas lega nih.. Leonardo sang alenatore anyar Internasionale Milano bawa angin seger,, Langsung aja ni beritanya gan! 


Inter Milan melanjutkan catatan kemenangan sejak ditangani Leonardo dengan mengalahkan Bologna.

Inter Milan terus melaju. Mereka mencatat kemenangan ketiga secara berturut-turut sejak ditangani pelatih Leonardo.

Tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/1) dinihari WIB, Inter menghajar Bologna 4-1. Kemenangan itu menjadikan Inter melesat ke papan atas. 

Dengan mengantungi poin 32, Inter menerobos empat besar. Inter memiliki poin sama dengan Roma, namun mereka unggul dalam selisih gol. Roma sendiri baru akan menghadapi tuan rumah Cesena, Minggu malam ini. 

Dalam duel itu, striker Samuel Eto'o menunjukkan ketajamannya. Dia memborong dua gol yang melengkapi kemenangan Inter. 

Pertandingan tersebut terasa istimewa bagi kapten Javier Zanetti. Pemain asal Argentina ini mencatat rekor penampilan 519 kali bersama  Inter yang menyamai rekor legenda Giuseppe Bergomi. 

Inter langsung menekan pertahanan lawan sejak menit pertama. Tim asuhan Leonardo menunjukkan dominasinya dan tak memberi kesempatan Bologna mengembangkan permainan.  

Pertandingan baru berjalan empat menit, striker Diego Milito nyaris membobol gawang tim tamu. Sayangnya, sundulan Milito yang mendapat umpan silang dari bek Lucio masih melambung. 

Tandemnya, Samuel Eto'o ganti mengancam pertahanan Bologna. Dia bahkan sempat melewati dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Emiliano Viviano.

Serangan bergelombang Nerazzurri akhirnya membuahkan hasil saat Dejan Stankovic mencetak gol pada menit ke-20. Gol berawal dari kesalahan gelandang Bologna Gaby Mudingayi. Umpan lemahnya berhasil diambil oleh Eto'o yang kemudian melakukan serangan balik. 

Penyerang asal Kamerun ini melewati dua pemain belakang sebelum melepaskan umpan dengan kaki kiri ke arah Stankovic. Tanpa kesulitan Stankovic melepaskan bola ke gawang yang terbuka. 

Dalam waktu tak terlalu lama, Inter memperbesar keunggulannya melalui Milito. Gol Milito tercipta pada menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari Thiago Motta.

Unggul 2-0 menjadikan pemain Inter makin percaya diri. Mereka menguasai sepenuhnya permainan. Keunggulan itu dipertahankannya sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Bologna mencoba bangkit dan mengejar ketinggalan. Peluang bagus diperoleh Henry Gimenez yang bekerja sama dengan Gaston Ramirez. Namun, Gimenez mengakhirinya dengan tendangan yang melebar. Selanjutnya, tendangan bebas striker veteran Marco di Vaio juga nyaris membobol gawang Inter yang dikawal Luca Castellazzi. 

Meski beberapa kali sempat mendapat ancaman, Inter kembali menunjukkan dominasinya. Eto'o memperbesar kemenangan Inter melalui kerjasama yang cantik dengan Milito pada menit ke-63.

Bermula dari aksi Eto'o yang melepaskan bola dengan melewati kaki pemain Bologna. Bola disambut Milito dan melalui tumitnya mengirim umpan balik kepada Eto'o. Pemain belakang Bologna yang gagal mengantisipasi pergerakan Eto'o hanya bisa melongo saat tendangan ke sudut kiri atas gawang gagal dijangkau Viviano. 

Eto'o melengkapi kemenangan Inter melalui tendangan bebas yang indah di menit ke-71. Dan, satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan Bologna dihasilkan Gimenez di menit ke-77. 


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar