Sabtu, 15 Januari 2011

Arsenal Hancurkan West Ham

EPL : Robin van Persie, West Ham United v Arsenal, (Getty Images)


Arsenal tampil dominan di Upton Park.

Arsenal tampil dominan di Upton Park guna membungkam tuan rumah West Ham United 3-0 pada Minggu (16/1) dinihari WIB.

Gol Theo Walcott yang menyelingi sepasang torehan Robin van Persie membuat The Gunners tetap setia membuntuti duo Manchester, City dan United, yang beriringan di puncak klasemen Liga Primer. Sedangkan di kubu West Ham, manajer Avram Grant tampaknya harus bersiap mengepak kopernya karena raihan buruk ini.

Arsenal sudah membobol gawang tuan rumah yang dijaga Robert Green saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Setelah berkali-kali mengancam di menit-menit awal, usaha pasukan Arsene Wenger membuahkan hasil melalui sepakan kaki kanan Van Persie. Penyerang asal Belanda ini memanfaatkan assist yang dikirimkan Walcott.

Walcott sendiri nyaris menggandakan keunggulan tim tamu beberapa menit berselang, tapi upaya winger timnas Inggris ini masih mampu dihadang Green.

Di tengah dominasi Arsenal, West Ham hampir menciptakan gol balasan pada menit ke-24.Backpass lemah yang dikirim pemain belakang The Gunners, Johan Djourou, nyaris dimanfaatkan Carlton Cole untuk menjebol gawang Wojciech Szczesny

Tapi, kiper muda asal Polandia itu masih mampu memblok tendangan Cole. Bola rebound yang disambut Zavon Hines juga masih gagal menemui sasaran.

Arsenal akhirnya dapat mencetak gol kedua pada malam itu pada menit ke-41. Kali ini giliran Van Persie yang mengirim assist yang bisa dimaksimalkan Walcott dan membuat Arsenal menutup laga babak pertama dengan keunggulan 2-0.

The Gunners melanjutkan penguasaan bola mereka di babak kedua, dan akhirnya memperbesar skor pada menit ke-76 melalui penalti Van Persie. Titik 12 pas ditunjuk wasit setelah Walcott dilanggar Wayne Bridge.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Statistik menunjukkan Arsenal memang pantas mengakhiri laga sebagai pemenang.

Mereka unggul mutlak dalam penguasaan bola dengan angka 70% berbanding 30% milik West Ham. Untuk total peluang, anak-anak asuh Wenger membukukan 11 kali tembakan ke arah gawang, sementara tuan rumah hanya mencatat 3 shots on target.


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar