Sabtu, 15 Januari 2011

Tevez-Toure Bersaudara Antar City Pimpin Klasemen

EPL : Carlos Tevez, Manchester City v Wolverhampton (getty Images)


Drama tujuh gol tercipta di City of Manchester dan tuan rumah manchester City yang meraih poin penuh.

Manchester City membukukan kemenangan penting untuk memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, Sabtu (15/1) malam WIB. Adalah Wolverhampton Wanderers yang menjadi tumbal kesuksesan Citizen lewat laga dengan tujuh gol tercipta dengan kemenangan 4-3 milik tuan rumah.


Tak pelak, dengan tiga angka ditambahkan ke koleksi poin City, tim besutan Roberto Mancini itu pun memuncaki klasemen dengan 45 angka, menggeser Manchester United yang baru akan memainkan laga mereka besok di kandang Tottenham Hotspur.



Adalah Carlos Tevez dan Toure bersaudara, Yaya dan Kolo, yang membawa City bisa meraih poin penuh di hadapan publiknya sendiri. Kredit khusus patut diberikan kepada Tevez karena dua golnya dan andil besar atas terciptanya dua gol lain.



Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester City dikejutkan dengan gol Nenad Milijas di menit 12. pemain Wolves itu sukses menyambut bola rebound sedikit lebih cepat dari Joe Hart.



Tapi, empat menit jelang turun minum, Kolo Toure bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.



Di babak kedua, tekanan yang dilakukan City sejak pertandingan dimulai membuahkan hasil di menit 49. Tevez yang mencetak gol lewat aksi individu brilian melewati tiga pemain lawan.



Gol ketiga City tercipta lewat kerjasama apik Edin Dzeko dan Tevez, yang kemudian dituntaskan Yaya Toure dengan sontekannya. City pun memimpiun 3-1 di menit 54.



Tevez kembali memasukkan namanya dalam daftar pencetak gol di papan skor lewat tandukannya. Gol tersebut membawa Tevez mendekati koleksi gol Dimitar Berbatov yang sejauh ini masih tercatat 14 gol, dua gol lebih baik dari milik Tevez.



Namun, dua menit setelah Tevez melakukan selebrasi golnya di menit 66, Wolves bisa mencuri satu gol lewat penalti Kevin Doyle, menyusul pelanggaran tidak perlu dari Joleon Lescott di kotak terlarang.



Empat menit jelang laga berakhir, Wolves mencetak satu gol lagi lewat sundulan Ronald Zubar. Kubu City sempat melakukan protes atas terciptanya gol ini karena menilai bola sundulan pemain belakang Wolves itu belum melewati garis gawang karena lebih dulu dihalau Nigel De Jong. Tapi hakim garis tidak melihat demikian. Gol Zubar pun kemudian disahkan.



Di sisa waktu yang ada, Wolves berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi City tak memberi tim tamu kesempatan untuk mengembangkan permainan dan akhirnya memaksa Wolves menyerah kalah dengan skor 4-3.


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar