Kamis, 26 Agustus 2010

Penangkapan tuyul hebohkan warga


TEMANGGUNG - Warga kampung Mujahidin di belakang masjid Besar Darrusalam Kota Temanggung heboh. Salah satu warganya berhasil menangkap tuyul. Ratusan warga berbondong-bondong ke lokasi rumah Mbah Mur (50) warga Kampung Mujahidin yang berhasil memasukkan tuyul ke dalam sebuah botol.
Menurut Ulfa (18), penangkapan makhluk halus berupa tuyul ini diketahui warga setelah pengobatan salah satu anak dari Mbah Mur yang sebelumnya dikira kesurupan. "Tapi ternyata setelah disembuhkan malah keluar makhluk halus yang wujudnya tuyul," katanya sambil ikut-ikutan bersama warga yang rebutan ingin mengabadikan tuyul di dalam botol berwarna hijau dan diberi penutup oranye ini.
Warga yang lain mengaku baru kali ini ada kejadian aneh di kampung mereka. "Semoga di bulan puasa ini hal-hal yang tidak baik cepat hilang," kata Amir (40) seraya meminta warga yang mengetahui kasus ini tidak syirik.
Memang jika dilihat secara kasat mata pada siang hari, botol berwarna hijau tersebut tidak menunjukkan ada isinya. Tapi menurut warga begitu dilihat di malam hari, akan terlihat ada tuyul yang dimaksud. Sejumlah warga mengaku bisa membuktikan keberadaan makhluk itu dari kamera ponsel yang dibidikkan ke botol.
Untuk mengamankan botol yang isinya tuyul itu, Mbah Mur sengaja meletakkannya di meja ruang tamunya. "Kami tidak bermaksud mencari sensasi, tapi memang faktanya benar tuyul bisa ditangkap. Dan Saya belum tahu akan diapakan ini tuyul," tandasnya.
Sumber: Wawasan

1 komentar:

  1. hebatttt euy..,kalo blh sering sering aja nangkapnya , nnti kirimin saya satu atau dua deh

    BalasHapus