Jumat, 17 Juni 2011

Berbagi dan Dapatkan Penghasilan dengan Itung2an ala Shvoong

Shvoong.com adalah sebuah Situs Ringkasan Dunia yang sudah sangat terkenal dan mempunyai anggota dari berbagai Negara di seluruh dunia. Anda bisa bergabung di situs Shvoong yang berbahasa Indonesia yaitu Id.Shvoong.com, setelah mendaftar anda bisa ikut berpartisipasi untuk menulis sebuah ringkasan artikel dari berbagai disiplin ilmu yang pernah anda baca, atau anda menulis artikel hasil karya anda sendiri sesuai dengan bidang yang anda kuasai. Karena menariknya dari menulis artikel di Shvoong, anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan jika ternyata artikel yang anda tulis dibaca oleh orang, tentunya semakin banyak anda menulis artikel, potensi mendapatkan penghasilan pun semakin banyak.


Berikut beberapa Tips singkat untuk mendapatkan penghasilan dari menulis artikel di Shvoong
1. Anda harus terlebih dahulu mendaftar di Shvoong untuk menjadi membernya.
2. Setelah mendaftar, mulailah menulis artikel sebanyak-banyaknya sesuai dengan keahlian anda.
    Agar artikel anda nantinya banyak yang membaca dan potensi penghasilan anda semakin besar maka :
-   Buatlah Trend Topik yang lagi Hot di Shvoong, yaitu di halaman Trending Topic Article.
-  Banyak dari Trend Topik yang sedang Hot yang di bahas adalah tentang seputar Tips, berita, ekonomi, Bisnis Online, Seputar Seks, dan masih banyak lagi. 
-  Anda juga bisa mentranslate artikel Hot dari bahasa lain ke bahasa Indonesia, sehingga anda tidak susah-susah untuk membuat artikel.
3. Dalam menulis artikel, sebaiknya anda menulis dengan judul yang sangat menarik dan mudah di kenali oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, Baidu, dll.
4. Buatlah Tag artikel yang sesuai dengan judul dan isi artikel.
5. Jangan sekali melakukan copy paste artikel lain tanpa menambahkan sumber pengarangnya. Karena jika ini anda lakukan dan terdeteksi oleh Shvoong, maka keanggotaan anda bisa di blokir.
6. Promosikan artikel anda dengan menggunakan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, myspace, dll, agar banyak di baca pengunjung.
7. Untuk keterangan lebih lanjut, anda bisa segera bergabung dengan Shvoong untuk membaca peraturan lebih detailnya.


Berbagi-1. Shvoong berbagi. Perpustakaan adalah sumber informasi terbuka yang bisa diakses semua orang untuk menambah pengetahuan baru, atau memperoleh informasi pendahuluan tentang sesuatu sebelum memutuskan membeli.

Berbagi-2. Shvoong berbagi lagi. Isi perpustakaan Shvoong diijinkan, tidak semuanya, diambil sebagai bahan postingan di blog kita. Nyontek habis! Syaratnya, mencantumkan sumber asal posting. Lumayan menolong kalau ide kita sedang mampet meski sedikit malu bukan murni hasil karya sendiri. Blog jadi ajang mengiklankan tulisan orang lain, mau? Jangan dimanfaatkan kecuali kita benar-benar sedang kepepet.

Berbagi-3. Giliran kita sekarang yang berbagi. Kita berkontribusi mengisi dan melengkapi perpustakaan Shvoong. Tidak boleh tulisan baru, hanya tulisan singkat berupa review, abstrak, rangkuman, dst., dari produk yang sudah ada seperti buku, film, karya ilmiah, website, dll.  Tulisan dikelompokkan ke kategori dan subkategori yang telah ditentukan.

Itung-itungan-1. Ini urusan berbagi Shvoong yang paling menarik dan ditunggu-tunggu! Shvoong membagikan 10% duit hasil iklan selama sebulan kepada seluruh kontributor tulisan di bulan tersebut. Kayak gajian ‘aja. Bagaimana cara itung-itungannya?
Besar imbalan ditentukan mekanisme pasar.  Maksudnya begini. Misalkan 10% pendapatan iklan Shvoong dalam sebulan = X dolar. Jumlah pengunjung total di bulan itu misalkan = Y orang.  Jadi nilai satuan adalah [X/Y] dolar per pengunjung. “Honor” kita = [Total pengunjung ke postingan kita] x [X/Y].  Cuma itu, sederhana sekali ya. Langsung dibayarkan kalau jumlah sudah mencapai $10.
Jadi kalau jumlah pengunjung sedikit jangan kaget kalau dapatnya masih ‘sen‘. Selain itu nilai [X/Y] dari bulan ke bulan juga tidak tetap, selalu berubah-ubah karena jumlah pemasang iklan [X] dan jumlah pengunjung [Y] juga berubah. Tidak heran Shvoong menganjurkan kita membuat tulisan sebanyak-banyaknya agar jumlah pengunjung ke postingan kita meningkat. Oh, ‘gitu.
Kesimpulannya, besar imbalan 1 tulisan yang berhasil menarik 1.000 kunjungan sama dengan 20 tulisan dengan rata-rata 50 kunjungan. Mending mana? Sedikit saja tetapi mantap isinya, iya ‘kan.

Itung-itungan-2. Pemasukan kita yang lain dari Shvoong adalah dari afiliasi. Sebetulnya ini program promosi dan belum dicek lagi apakah masih berlaku atau tidak, tetapi label [Undang Teman] masih ada dan belum dicabut.
Kita sudah jadi anggota dan mengundang mitra atau rekan untuk mau ikut bergabung dan menulis di Shvoong. Kalau imbalan tulisan rekan kita = Z, Shvoong akan membayar jumlah yang sama ‘Z’ kepada sponsornya, yaitu kita. Horee… 100%!
Buruan cari teman yang kranjingan menulis untuk segera menulis di Shvoong. Mendaftar bisa belakangan. Enaknya Shvoong.
Jumlah yang kita undang boleh sebanyak-banyaknya tetapi pendapatan kita dari mereka dibatasi maksimum $100. ‘Segitu juga lumayan.

Itung-itungan-3. Masih ada 1 sumber pemasukan lagi dari Shvoong tetapi belum saya periksa kebenarannya. klik iklan yang tampil di postingan di Shvoong. Imbalannya 50%!* Wah ini luar biasa, patut dicoba.
Urusan berbagi dan itung-itungan Shvoong mudah-mudahan sekarang jadi jelas. Tidak percaya kalau tidak mencoba. Ayo segeralah mendaftar dan buat penilaian atas postingan ini sebagai pembuka tulisan di Shvoong.

2 komentar:

  1. iklan yang dimaksud tadi, apakah iklan tersebut yang kita klik sendiri? takutnya kalo kita klik, kita pula yang di baned kayak google adsense. tq atas jawabanyya

    BalasHapus
  2. klo shvong kyaknya egak,, soalnya ak jg prnah ngeklik sndri tp sampai skrang Id ku ga apa2 dn ga keBaned,,

    BalasHapus